Tips Menghilangkan Bau pada Vagina

BAU khas pada vagina memang terjadi secara alami. Namun pada beberapa kasus, ada wanita yang bisa mengalami bau vagina cukup menyengat. Menjaga kebersihan vagina menjadi sangat penting.

Bau vagina tentu akan menimbulkan rasa malu, apalagi jika Anda sudah memiliki pasangan hidup. Untuk itu, melakukan perawatan kebersihan sangatlah penting. Berikut ini cara untuk menghindarkan Anda dari bau vagina yang tidak sedap, seperti yang dilansir Livestrong.

Lakukan pembersihan


Pembersihan dapat menyingkirkan bau. Memang hanya sementara dan bau bisa kembali lagi, untuk itu diperlukan pembersihan yang tepat. Gunakan sabun yang sesuai untuk daerah kewanitaan Anda, dan gunakan jika bau sudah sangat menyengat.

Mencukur rambut kemaluan


Rambut kemaluan yang berlebihan dapat membuat kotoran terjebak di vagina Anda. Keringat dan bakteri dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Mencukur rambut kemaluan mencegah kemungkinan perangkap bau busuk dan membuat pembersihan lebih mudah dan tepat.

Ganti pembalut Anda


Saat Anda sedang menstruasi, kotoran dari tampon atau pembalut bisa beralih pada vagina Anda. Pembalut bisa membuat kotoran menempel pada kulit vagina, dan tampon akan menjebak bau pada vagina. Ganti pembalut atau tampon Anda setiap dua jam sekali, penggantian ini akan membantu dan menghilangkan bau.

Kebersihan seksual


Pertumbuhan organisme yang berlebihan dalam vagina akan membuat bau yang cukup menyengat. Dan organisme akan banyak berkembang setelah Anda melakukan aktivitas seksual. Kencing segera setelah berhubungan seks juga dapat membantu dalam membasuh sekresi, yang membantu untuk membersihkan daerah tersebut. (ina)

Perhatikan Makanan Anda


SETIAP wanita pasti pernah bermasalah dengan bau pada vaginanya. Selain kebersihan, makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap aroma khas yang keluar dari vagina Anda.

Makanan dengan aroma sangat kuat ternyata dapat berpengaruh terhadap bau pada vagina Anda. Makanan seperti kopi, bawang putih, dan rempah-rempah yang kuat dapat mengubah bau pada vagina. Selain itu, makanan seperti daging, susu dan konsumsi alkohol juga berpengaruh terhadap perubahan bau dalam vagina Anda, demikian yang dilansir Livestrong.

Anda bisa memperbanyak konsumsi biji-bijian, buah, dan sayuran yang aromanya lebih ringan. Mengubah diet Anda juga dapat membantu untuk mengubah bau pada vagina.

Namun jika Anda mengalami infeksi, ini juga dapat membuat vagina jadi berbau tidak sedap. Kadang bau yang keluar berupa bau tidak sedap, amis dan muncul ragi atau jamur pada vagina. Jika sudah begitu, segera lakukan pemeriksaan pada dokter untuk mendapat perawatan agar dapat ditangani. (ina)
(tty)

Memperkenalkan Tisu Majakani Boyke & Co Pertama di Indonesia! Tisu Herbal Spesial untuk Organ Intim Wanita Agar Selalu Kencang, Sehat, Harum, Keset, Rapat dan Disayang Suami


 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon